Halaman

Kamis, 30 Juli 2020

tanggal berkepala tiga, uang anti lipat bermanfaat


tanggal berkepala tiga, uang anti lipat bermanfaat

Uang kertas kembalian belanja yang masih mulus. Menjadi tamu kehormatan di dompet bersama KTP, uang plastik, dsb. Dompet terasa padat dengan uang dua ribuan dan atau lima ribuan. Saku celana kiri sigap isi uang logam, seratus, dua ratus, lima ratus dan seribu rupiah. Memudahkan belanja di kasir.

Uang logam tersisa, dionggokkan di meja kerja. Praktis buat keperluan berbayar ringan.Kondisi tdan jumlah tertentu, lansung masuk kencleng “tabungan sedekah harian” masjid setempat selama agresi covid-19. Kantong pantat kanan, sebagai markas uang yang siap rogoh. Sudah tahu kondisi keuangan.

Kebutuhan uang kontan di awal bulan agak besar sesuai ukuran pensiunan, yaitu untuk bayar iuran Kas RT dan bayar`rekening langganan koran Republika. Demi lancarnya penayangan olah kata di blogspot, Bebutuhan beli paket data 3GB unlimited indosat setiap bulan.

Olah kata ini muncul, karena pas tanggal 30 Juli 2020 pukul 09:31, batas beli isi ulang paket sms bulanan indosat. Pakai paket seharga tiga belas ribu Rp. Kendati sisa SMS onnet maupun offnet masih bisa dipakai sebulan. Hanya bisa terima sms, tak bisa kirim.

Menit-menit akhir, jalan kaki ke warung langganan. Spekulasi dini, apakah yang jual karena tahu pencet-pencet ada di tempat kejadian, apa ada sinyal atau faktor lain. Tahu diri yang mau tak mau, malu tak malu buka dompet. Keluarkan uang mulus yang menjadi cadangan nasional dalam keadaan darurat. Paker terbeli tanpa uang kembali. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar