Halaman

Kamis, 23 Juli 2020

judul ke 4567 tayang blogspot 22 juli 2020


judul ke 4567 tayang blogspot 22 juli 2020

Jelasnya, judul ke 4567 adalah “doyan sebutan anak cucu penggali, ora doyan pancasilane”. Ada pihak yang tersunging, soal gedhe rumangsa. Lha wong kejadian umum yang tak layak dibahas kupas. Masyarakat awam pun enggan. Masih banyak urusan dapur butuh atensi politik keluarga.

Abaikan kandungan, muatan judul. Serahkan kepada pemirsa atau calon pemirsa. Literasi tidak sekedar baca dan tulis. Bagian dari ‘calistung’. Sebagai pondasi, batu loncatan berinteraksi dengan pihak tak terduga. Pengguna blogspot lebih diharapkan dari pihak ketiga. Jujur dengan fakta di nusantara. Dari sumber pasti bobot karya baca tulisnya. Foto penulis bisa merubah dedikasi pemirsa.

Komentar bahwa siapa atau barangsiapa bisa menulis sesuai norma religi. Mengalami kesulitan untuk buka mulut apalagi adu mulut. Pengalaman diri mengarah kepada pembuktian “otak diasah dengan aksi tindak baca dan tulis, karya tulisan malah kian tumpul”. Sadar menghindar dari penggunaan kalimat atau bahkan alinea yang pernah tayang.

Modus plagiat karya sendiri. dioplos, dikanibal, dibolak-balik. Berbasis ragam bahasa disiplin ilmu tertentu, tinggal disesuaikan dengan tema. Begitu selesai menulis dan siap tayang. Tak pakai asas “teliti sebelum membeli”. Buka modem langsung tayang.[HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar