Halaman

Jumat, 12 Juni 2020

kecerdasan dini masyarakat rakyat berpancasila


kecerdasan dini masyarakat rakyat berpancasila

Semakin pemerintah menjaring dan menyaring data serta informasi pihak yang layak diduga, patut diwaspadai berkelakuan khusus alias nyerempet-nyerempet anti-Pancasila. Metode lacak endus fokus pada atribut fisik seseorang yang secara lahiriah tidak ada unsur kenusantaraan. Bahkan nama non-lokal termasuk daftar potensial pelaku tindak pidana anti-kemapanan.

Pernah suatu pemerintahan seperti kalah pasal. Tindak preventif represif alias cegah tangkal skala nasional dengan operasi tangkap tangan siapa pun pembawa alat senjata tajam dan atau bentukan lain. Lain pasal dengan penetapan dan penerapan kawasan di larang merokok, kawasan bebas asap rokok.

Pemerintah mempunyai data dan informasi besar, berisi rincian jejak pihak dimaksud bertujuan tertentu. Lengkap dengan narasi bak barang bukti berlapis. Saking njelimet agar tak dituduh tebang pilih, salah libas maka periwayatan sesuai skenario dadakan. Skala moderat yang asal tahu sama tahu. Model gugur kasus asal sesuai tarif progresif dan lunas dimuka.

Jadi, pewayangan nusantara penuh aksi rekayasa. Tahu-tahu jidat kebentur aktor-tiban. Mata sibuk mengkorek-korek ke bawah, lupa ada apa di depan hidung dan mata sendiri. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar