Halaman

Senin, 13 April 2020

Covid-19 dan anti-Pancasila minggat dari nusantara, cari negara lain!


Covid-19 dan anti-Pancasila minggat dari nusantara, cari negara lain!

Nusantara belum keluarkan jurus andalan menghadapi pandemi dan dominasi Covid-19. Boleh-boleh saja negara seklas adidaya macam Amerika Serikat dipecundangi sampai puluhan ribu jiwa melayang. Tidak demikian halnya dengan nusantara. Oknum ketua umum parpol juara umum pesta demokrasi daripada Soeharto 2014 dan 2019 sibuk susun orasi ilmiah.

Berbasis gelaran humoris-kausa, pidato kebangsaan berperadaban global, sebagai tindak nyata pertanggungjawaban dan bukti ringan masih ada jiwa Pancasila. Minimal lantang menyuarakan apa guna ada Pancasila. Pokoknya tak jauh-jauh dari honor kepancasilaan. Siarang langsung melalui media massa mainstream berbayar. Diputar ulang pada prime time. Edisi cetak disebarluaskan liwat udara.

Soal di depan kawanan kader parpol atau model sidang paripurna DPR RI, bisa diatur. Mau gaya panggung tinggi di lapangan nasional, silahkan. Tak ada yang protes dan dianggap wajar. Bisa cuma satu acara utama dan pokok. Atau diawali pemanasan kolosal garda terdepan pembasmi Covid-19. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar