Halaman

Kamis, 31 Desember 2020

waktu masih normal

 waktu masih normal

 Bukan berarti ada proses perbandingan. Memanfaatkan peluang naik banding, sanding apalagi tanding. Bisa sampai status terkini, mutakhir, sudah lebih sekedar bersyukur. Sejarah masa depan sigap dengan segala perubahan. Harga sekarang menentukan tahapan, babakan kehidupan tanpa hak gugat.

 Setiap tarikan nafas menjadi tanda alih waktu secara biologis. Sekejap mata manusia, sepersekian detik atau berkeadaan di ruang tanpa waktu, sesuai ketetapan awal-Nya terjadi perubahan nasib manusia. Yang semula bagaimana berubah menjadi begitu saja. Sebagaimana tidak diharapkan.

 Konsistensi, konsekuensi, kontinuitas ketaatan penyebab terjadinya perulangan waktu jarang diperhitungkan secara seksama. Apalagi dengan memahami demi waktu. Keterlekatan kewajiban seorang anak manusia dengan seluruh aspek kemanusiaan.

 Jika waktu melekat pada obyek berupa manusia. Langkah yang tersisa menuju zaman abadi, keabadian terasa selalu kurang waktu. Tahu-tahu waktu berlalu, telah lewat begitu saja dan tidak akan kembali. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar