Halaman

Kamis, 17 Desember 2020

menunda penuaan vs mempercepat kedewasaan

menunda penuaan vs mempercepat kedewasaan

 Daya pribadi seseorang tidak identik dengan trah silsilah 7 turunan. Nasib bawaan  jauh sebelum dilahirkan dilengkapi dengan kontrak ketauhidan. Kronologis dan detailisasi kehidupan seorang manusia sudah menjadi ketetapan-Nya. Kejadian masuk dan dapt dicerna akal sehat sampai babakan kehidupan di luar perhitungan akal manusia.

 Pilih jalur lajur lurus di jalan-Nya atau sibuk di jalan mulus urusan dunia. Betapa orang tua punya hak prerogatif mencetak asas meyakini kepercayaan vs mempercayai keyakinan. Pengaruh paham warisan budaya dinamisme – animisme sampai penganut agama bumi. Saking kelebihan akal sehat, politik didaulat menjadi agama.

 Kegeniusan otak manusia mampu menembus hakikat eksistensi diri. Peduli dengan hal yang aneh tapi nyata tapi tidak peka terhadap kenyataan di depan hidung. Daya jangkau endusan menembus sekat waktu dan batas ruang.

 Syarat ketat untuk menjadi manusia seutuhnya, memacu memicu adrenalin untuk membuat jalan pintas, jalan tembus yang hemat energi. Memperpendek, mempersingkat birokrasi kehidupan. [HaéN]

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar