Halaman

Senin, 28 Desember 2020

keadilan sosial bagi semua pemegang otoritas politik nusantara

 keadilan sosial bagi semua pemegang otoritas politik nusantara

 Rumpun ilmu terapan terdiri dari pohon Ilmu Pengetahuan, antara lain: hukum. Ketika hukum dijabarkan dalam bentuk pasal-pasal, ragam bahasa terkait substansi, format politik yang sedang naik daun maka asas manfaat tergantung waktu. Bahasa berbingkai, berlapis atau bahasa dewa menunjukkan “jalan lurus” terkontaminasi oleh sistem multipartai.

 Adab berpolitik menunjukkan bahwa frasa “kesejahteraan sosial” lebih melekat di daya ingat anak bangsa bebas suku. Paham membaca jebakan arus pusaran perubahan sosial yang global maupun lebih gaya alias atraktif. Perubahan radikal akibat eksisnya kelompok pemodal yang menguasai bahkan memonopoli aset ekonomi nusantara. Terbukti kehidupan politik nasional di bawah satu kendali.

 Adalah kajian evaluasi atas pembangunan perdesaan dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat didasarkan pada aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Kesejahteraan Masyarakat (Tingkat Kemiskinan Perdesaan, Jumlah Penduduk Miskin, Garis Kemiskinan Kota dan Desa, Indeks Kedalaman Kemiskinan (P1) dan Indeks Keparahan Kemiskinan (P2)). [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar