Halaman

Jumat, 11 Desember 2020

konstitusi bagi kursi 2024, hitung mundur vs hitung cepat

konstitusi bagi kursi 2024, hitung mundur vs hitung cepat

 Fluktuasi harga kandidat pilkada serentak 9 Desember 2020, indikasi, pratanda menjadi pemacu dan pemicu faktor rendahnya penemuan cadangan politisi tulen. Sumber daya politik direkayasa dengan mengkalkulasi seluruh potensi pasokan dan memperhatikan metodologi pada demand. Produksi sumber daya politik  pilkada 2020 diasumsikan paket siap terima jadi lebih dominan.

 Jangan terabaikan fakta pada  metode asumsi indeks kemandirian sumber daya politik nusantara. Sebut saja bobot setiap indikator yang diterapkan. Kondisi ini akan memastikan nilai akhir dari indeks dimaksud. Kemungkinan menentukan bobot masing-masing indikator, dilakukan baca rekm jejak para pegiat politik. Khususnya yang merasa memiliki pengalaman mempraktikkan konsep kemandirian.

 Indikator yang diterapkn pada asumsi perhitungan kemandirian sumber daya politik nusantara yang merupakan rasio suplai dari sumber daya politik lokal. Bagimana pendidikan yang bersumber dari produksi politik impor. Realitas pada pemenuhan kebutuhan dalam negeri.

 Keanekragaman sumber daya politik nusantara – ingat paham unggulan Orde Lama ‘nasakom’ – secara tak langsung mempertimbangan ketersediaan kursi konstitusi. Semakin beragam serta semakin berdaya saing penggunaan sumber daya politik. Diharapkan  negara tidak bergantung hanya pada beberapa ragam sumber daya politik.

 Kaji ulang terhadap mekanisme dan formula perhitungan kompensasi terhadap pemanfaatan suara rakyat yang tak terwakili pada pemilu legislatif. Daerah pemilihan kian memperteguh. Mitigasi bencana politik, kawasan rawan bencana, rawan gerakan dan pergeseran ideologi Pancasila. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar