Halaman

Sabtu, 19 Desember 2020

uban mendahului umur

 uban mendahului umur

Adalah perubahan warna rambut, berkurangnya daya simak mata, ketahanan tubuh turun pelan tapi pasti, sejalan pertambahan umur manusia. Sekaligus pratanda kontrak hidup di dunia tinggal hitungan waktu. Silaturahmi dengan sasama umat, memperluas terbukanya pintu rezeki dan menambah awet hidup.

 Ikhtiar medis, chemis atau kimiawi, rekayasa genetika serta korban iklan “menunda penuaan vs mempercepat kedewasaan”. Olah tubuh, bina raga, asupan gizi mirip diet awet hidup serba cukup. Terapi agar hidup bisa di lajur lurus, bebas penyakit luar apalagi penyakit dalam.

 Seberapa takut manusia dengan penyaki tua karena usia. Apakah melebihi was-was kaum hawa terhadap fakta BB tidak sesuai protokol anggota tubuh ideal. Anak berkaca mata baca sejak dini. Pria otot kawat tulang lunak. Tidak masuk hitungan perhitungan kapasitas umur dunia.

 Faktor keturunan, pembawa sifat atau sebutan semaksud. Jelasnya, bisa bikin runyam jika sang anak mewarisi “bakat” apa dari ayah plus ibunya. Selang satu generasi, menurun ke cucu dari kakek-nenek secara silang.

 Singkat kata, agar tak lepas dari judul. Berdasarkan pengalaman diri. Warisan silang yang ibu tidak terima atau mengalami, yaitu asma. Saya yang kebagian dari 3 bersaudara. Warisan menerus liwat ayah, tidak berkaca mata sampai usia senja plus uban muncul sebelum waktunya.

 Alhamdulillah, saat mengetik olah kata ini dengan laptop tanpa bantuan kaca mata. Didominasi uban gondrong lebat tanda berakal sehat sejahtera. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar