Halaman

Minggu, 22 November 2020

dilema berbiasa diri, tatap muka vs kerumunan massa

dilema berbiasa diri, tatap muka vs kerumunan massa

 Daya tarik alami pada tanaman hias, berkat protokol kesehatan bisa sampai tak alamiah. Campur tangan langsung tangan manusia dengan niat tanpa rujukan. Sekedar perimbangan atas potensi diri akibat tekanan eksternal. Akhirnya, sifat manusiawi seorang manusia tergantug kebijakan pilihan terselubung.

 Laju protokol kemanusiaan nyaris masuk status statis. Indikator keterpaduan intelegensia, emosi, dan fisik 24 jam terbaca pada skala bulanan. Bukan memaksakan diri kejar target tahunan agar kinerja naik walau beda tipis. Kewaspadaan diri perlu diperpeka, sigap baca setiap gerakan perubahan. Perubahan hasil kinerja pemerintah liwat kebijakan populis.

 Dalam menghadapi bentuk dan sifat ancaman nonmiliter di luar wewenang instansi pertahanan, penanggulangannya dikoordinasikan oleh pimpinan instansi sesuai bidangnya (Pasal 19, UU 3 2002 tentang Pertahanan Negara). Menghadapi ancaman nonmiliter menempatkan lembaga pemerintah di luar bidang pertahanan sebagai unsur utama, sesuai dengan bentuk dan sifat ancaman yang dihadapi dengan didukung oleh unsur-unsur lain dari kekuatan bangsa.

3 (tiga) indikator prinsip demokratis sebagai syarat terpenuhi sebuah UU. Pertama, kewajiban mengestimasi dampak negatif yang akan muncul dalam setiap aksi tindakan pemerintah; Kedua, peluang dan kesempatan yang sama bagi setiap warga negara untuk memberikan umpan balik terhadap jalannya proses politik dan pemerintahan secara awam, logis, kasat mata; dan Ketiga, sistem kerja yang kooperatif dan kolaboratif. [HaéN]

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar