Halaman

Kamis, 30 Mei 2019

ilmu makar nusantara, formula pemula cs formula pemalu


ilmu makar nusantara, formula pemula cs formula pemalu

Modus akal-akalan penguasa kian  kehabisan akal. Apalagi akal solutif. Bagaimana berbangsa, bernegara secara benar, baik, bagus. Skenario dinamis, berlapis didaur ulang. Mahar politik dan aksi santet oleh wong pinter, tidak bisa masuk pasal hukum. Terduga pelaku aktif saja tidak bisa “main bukti” apalagi formal peradilan.

Agar tampak berbuat di luar panggilan tugas, melebihi tugas fungsi dan wewenang. Sigap 24 jam. Aneka inisiatif, improvisasi, prakarsa dipraktikkan dengan bijak jenaka. Turunan, lapis terakhir dari skenario dan atau konspirasi makro.

Pokoknya ada laporan pertanggungjawaban penggunaan dana teror kontra-teror. Soal fakta penggunaan peluru hampa, masalah teknis. Latihan perang kota atau praktik perang kolosal anti huru-hara akan menambah rekam jejak.

Prestasi lain dengan menambah panjang daftar belanja. Maksudnya, daftar nama orang anak bangsa déwék yang patut diwaspadai, layak dicurigai, pantas diawasi.  Postur tubuh yang hanya dimiliki berkat latihan fisik, dipantau siang malam. Bahkan nama yang asing, aneh di kuping bangsa melayu.

Menghadapi arus balik lebaran. Menjadi program tahunan. Niat bangun daratan atau pulau buatan, macam reklamsi. Sudah bukan cara jitu.

“Tak ada rotan, akar pun jadi”. Tak ada sasaran, makar pun jadi.  [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar