Halaman

Kamis, 27 September 2018

jangan repot uber 3U (umur/usia, uban, uzur)

jangan repot uber 3U (umur/usia, uban, uzur)

Allah swt sudah mengirim sinyal nyata kepada umat manusia akan berakhirnya hidup di dunia. Tidak berlaku semua umur. Kepada kelompok umur yang mengabaikan waktu. Bermanfaat sebagai peringatan bagi hamba-Nya untuk tetap berada di jalan yang lurus.

Angka harapan hidup secara internasional, umat Islam tetap berpatokan bahwa umur umat Rasulullah saw, di atas usia nabi Muhammad saw wafat sampai sekitar 70 tahun atau lebih.

Mendapat bonus umur bisa di atas 63 tahun, malah juga sebaga pratanda. Allah memberi kita kesempatan untuk meluruskan iman. Sisa kehidupan fokus pada urusan akhirat. Langkah harian dengan muatan ingat akan kehadiran-Nya.

Ajaran agama Islam memberikan rambu-rambu kehidupan. Termasuk resep sukses panjang umur, hidup lebih berkualitas, bebas penyakit dan asupan obat senyawa kimiawi. Cara seferhana menjadi manusia unggul, bermanfaat bagi semua makhluk. Tidak meninggalkan generasi yang lemah segala aspek kehidupan.

PR besar bangsa, adalah membiarkan generasi cepat terdegradasi. Tergelincir dan terjerat oleh lidah sendiri. Terperosok oleh galian tangan sendiri dengan tulisan yang menistakan diri sendiri.

Sesuai judul. Semakin sisa waktu menyusut. Semakin berlomba membuat kesempatan dan peluang final di jalan-Nya. [HaèN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar