Halaman

Senin, 09 Maret 2020

sebegitunya huruf C, menentukan kadar cinta


sebegitunya huruf C, menentukan kadar cinta

Memang iya apa iya. Lidah manusia nusantara mudah berkata-kata dengan abjad 26 huruf bahasa Latin, dari A hingga C.  Asli bahasa lokal serta diperkaya dari serapan unsur bahasa non-nasional. Struktur daya akal manusia akan menghasilkan tindakan atau ucapan manusiawi. Asupan kalori dari binatang halal larut ke sistem jaringan kemanusiaan yang ada di tubuh manusia.

Kecenderungan jiwa manusia untuk merasa super, merasa serba lebih kecuali minder dengan obesitas. Tak heran, proses berbahasa yang benar, betul, baik, bagus acap didayagunakan untuk maksud terselubung. Kendati terjerat pasal pelanggaran hukum, bahasa tubuh menolak dengan gemulai.  Lakon cinta telah menjadi guru bagi peradaban kehidupan manusia.

Indra manusia menunjang kebahasaan diri. Ekspresi wajah, bahasa isyarat, gerak aksi tubuh atau perilaku kinetik. Diamnya seseorang menjadi cara berbahasa yang akurat, tidak multitafsir. Pembiaran nilai kesantunan dalam kominikasi, agar bisa melakukan tekanan atau intimidasi. Membuat imej diri di atas rata-rata.

Penyaluran nafsu manusia perlu dukungan bahasa. Menghadapai lawan jenis, apalagi di usia labil, itu doleloe. Orang bisa menjadi orang sesuai kodratnya, sesusai fitrahnya karena cinta. Membantah fakta secara cerdas sama artinya. Orang terlalu cerdas menyimak aib orang lain lain, tapi sangat buta melihat kotoran hati sendiri. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar