Halaman

Minggu, 03 September 2023

ingus, séntimén terdalam terhadap anomali koalisi

ingus, séntimén terdalam terhadap anomali koalisi 

Sudah diriwayatkan >10 tahun yang lalu, tepatnya date modified 2/7/2013 11:49 AM. Berjudul “Dicari Sosok Presiden 2014-2019 Sentimen Sejarah Vs Sentimen Masa Depan”. Masa depan yang lebih baik bukan dengan pendekatan politik. Dirumuskan berdasarkan kebutuhan dan kemampuan nyata masyarakat, fungsi rakyat. Zona politik tetap dibutuhkan, tetapi bukan yang menentukan apalagi mendikte. Presiden yang steril dari kepentingan politik, itulah yang kita cari.

Pengunaan, penterapan diksi séntimén, tidak semudah kata itu sendiri. Fakta historis terbukti date modified 5/10/2018 5:47 PM. Baru muncul judul “Radikalisasi Ideologi Non-Pancasila vs Sentimenisasi Nilai Tukar Rupiah”. Pasca pengambilan sumpah dan angkat janji penyelenggara negara, yang liwat jalur politik, maka sepak terjangnya berbanding lurus dengan biaya politik. Kalkulasinya melebihi bayar dan lunasi utang luar negeri. Bedanya, dalam satu periode wajib lunas.

Intervensi investor politik dari negara paling bersahabat, tidak hanya pakai semboyan utang budi dibawa mati. Dimodifkasi menjadi sampai mati pun, kalau utang belum lunas, tetap utang.

Kita adakan studi banding ke kampung sebelah. Maka dari itu, simak UU tentang Organisasi Kemasyarakatan, termasuk Perpu-nya. Khususnya pada penjelasan pasal per pasal.  Tersurat: Yang dimaksud dengan "tindakan permusuhan” adalah ucapan, pernyataan, sikap atau aspirasi, baik secara lisan maupun tertulis, baik melalui media elektronik maupun tidak melalui media elektronik yang menimbulkan kebencian, baik terhadap kelompok tertentu maupun terhadap setiap orang termasuk ke penyelenggara negara.[HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar