Halaman

Jumat, 08 September 2023

ciri wanci 2024, manukmetu vs morosilo

ciri wanci 2024, manukmetu vs morosilo 

Selama manusia masih merasa berkepentingan dengan dirinya sendiri. Lakukan ini. Yang itu juga boleh. Bagaimana dengan yang lain, alternatif selain ini-itu. Iklan, promo, pariwara jaga diri agar tetap eksis. Menggunakan produk kimiawi bak meracuni diri secara terang-terangan. Gengsi serta demi martabat kebangsaan. Emosi spiritual berbasis budaya dan subkultur SARA, tetap mengakar.

Ketika daya kontrol-kendali-kekang diri ini kalah pamor dengan berita miring tentang nasib anda. Orang gila jabatanmenjadi sandaran harapan terakhir, tumpuan penghabisan. Dianggap mampu gubah-rubah-ubah nasib.

Adab bermanusia bersifat dinamis. Dimana bumi kita pijak, hirup udara yang ada. Minuman ringan bisa bekal dari rumah. Ganjal perut bawaan diri, sesuai selera. Terlalu banyak perhitungan, sarat pertimbangan timbang rasa, tidak akan diperhitungkan di  panggung  politik nusantara.

Peluang tidak akan datang kedua kalinya. Kalau tidak sekarang, kapan lagi. Parpol sekali pakai, sekali tampil. Fenomena demokrasi memang permainan tanpa aturan main.[HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar