Halaman

Rabu, 24 Januari 2018

Golkar vs Celah Belah NKRI



Golkar vs Celah Belah NKRI

Ketertakutan Partai Polkar (PG) terhadap dosa politik yang ditimbunnya, dihimpunnya semasa zaman Orde Baru, mempengaruhi langkah tindak politiknya.

Sisa periode kepengurusan baru PG yang mau tak mau sebagai hasil interaksi negatif dengan pemerintah 2014-2019. Ada barter politik yang justru memerosotkan, memblusukan citra pesona, jati diri PG sebagai partai pemerintah bak zaman Orba.

PG bermain di atas semua kekuatan politik yang ada. Rekam jejak PG selama zaman Orba akan menentukan stkuktur dan organisasi PG. siapa menjadi apa, bukan sekedar pertimbangan aspek politis. Ada sasaran tembak yang hendak diwujudkan.

Merapatnya PG ke penguasa atau tepatnya bagian dari penguasa, malah bukan sekedar menggali lubang kuburannya sendiri. PG yakin diri dengan membuka celah belah NKRI.

Demi kepentingan politik sesaat dan sesat.

Tak bisa dipersalahkan hidu-hidup. Karena mesin politik PG didominasi manusia ekonomi. Secara ideologis, PG sudah kehabisan nilai jual. Kaum militan, partisan PG hanya yang masih dijiwai watak dan karakter birokrat atau kepemerintahan.

Memang PG sudah kebal dengan virus politik yang berdampak mrotoli, mrutuli, mrètèli, mritili dari dalam secara sistematis, masif dan berkelanjutan.

Jadi, dusta apalagi yang akan kau andalkan PG? [HN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar