Halaman

Rabu, 16 Januari 2019

halang rintang vs hilang rantang


halang rintang vs hilang rantang

Gaya bahasa atau bergaya dengan bahasa. Struktur kata judul, beda pada urutan penggunaan huruf hidup yang sama. Sama-sama berbahan baku, bermodal semangat untuk menyelesaikan pasal perkara. Hubungan diplomatis bisa ada secara formal, tidak saling menguntungkan.

Sama-sama mempunyai tujuan yang sama. Barang yang diincar sama. Adu siasat, adu taktik, adu rekayasa. Daya juang tampak beda, dikarenakan yang satu pihak masih berorientasi kepada urusan perut. Patuh dalil kesehatan jasmani, perut kosong jangan untuk bekerja. Kerja gerudukan butuh kalori.

Membandihgkan antara tarif jasa angkutan udara komersial dengan layanan jasa kencan komersial. Lelang jabatan struktural ataupun jabatan publik, jabatan pemerintahan bentuk lain komersialisasi jabatan. Uji layak dan kepatuhan menentukan nasib pejabat untuk berkarier.

Nasib bangsa ini sesuai jiwa Pancasila berada di tangan pemenang, juara umum pesta demokrasi lima tahunan. Efek domino pemilu serentak kian menyentak keprihatinan rakyat. Olok-olok politik akan kian menjulang. Sebagai komponen bahasa resmi negara di setiap kegiatan.

Tiap tahun atau sesuai hasil evaluasi. Atau adanya ‘atas petunjuk bapak presiden’ menjadi mengingat kebijakan partai. Ketika semua manusia politik ingat urusan perut, maka daya ideologi kian menjadi bahan baku kentut. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar