Halaman

Sabtu, 08 Juli 2023

jangan ngomong, jika telinga sendiri tidak mau dengar

jangan ngomong, jika telinga sendiri tidak mau dengar 

Judul diujicobakan lewat jasa mbah google. Muncul ulasan pertama htpps://www.alodokter.   com/komunitas/topic/telinga-sebelah-kiri-tidak-bisa-mendengar-dengan-baik.

7 Apr 2019 — Oleh karena itu, untuk sementara ini, jangan berusaha membersihkan telinga anda sendiri, tundalah hingga anda memeriksakan diri ke dokter.

Jelas bin tandas. “Jangan ngomong”.

Beda pasal dengan acara ambil sumpah buang janji wakil rakyat. Dengarkan sambil pejamkan mata. Fokuskan indra kepada pendengaran. Pikiran bebas mencari jawaban. Anggap diri ini rakyat tanpa bentuk. Sekarang, lima tahun ke depan sudah kebaca bentuk nasib rakyat.

Frekuensi suara bebas adu kuat simpang-siur, saling  libas di ruang udara nasional. Jaga telinga dari modifikasi berita. Satu kejadian, peristiwa, kasus disajikan aneka versi. Bisa pesan paket terusan

Baca ulang tayangan produk olah kata, lewat jasa media alternatif personal blogspot.com. Ada yang langsung sepertinya sudah ketinggala peradaban bangsa. Masih bisa dipakai ulang periode kedua. Kehati-hatian menetapkan diksi pada judul. Cek di personal laptop. Tersurat >5 tahun. Pastikan masih  layak tayang. Vermak ala kadarnya sesuai adab bernusantara. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar