Halaman

Senin, 17 Juli 2023

cuplik fakta, sensasi-sensitivitas-sentimen

cuplik fakta, sensasi-sensitivitas-sentimen 

Beda kasus, beda tempat, beda waktu namun oleh ahlinya diolah sedemikian  rupa sehingga seolah-olah satu paket utuh. Macam bunga rampai. Konfigurasi wicarita (cerita, lomba bercerita) bisa jadi seolah tanpa pesan, tanpa kesan bagi pemirsa. Pemirsa lintas bahasa tidak mau ambil pusing. 

Jatah pusing untuk mereka yang lebih berhak. Pasal pusing, pening, sakit kepala atau sebutan semaksud. Di nusantara menjadi ciri wanci penguasa. Sekan-akan menjadi tugas utama.

Simak judul “akankah kita mampu menuliskan dan atau mengatakan yang tidak kita ketahui”. Date modified 7/27/2018 7:59 AM di personal laptop. Pengalaman, kendati didaulat sebagai guru yang baik, namun tidak serta merta menentukan nasib seseorang. Menjadi syarat umum melamar pekerjaan.  Tepatnya, akan menjadikan kita lebih bijak untuk memanfaatkan sisa waktu dan cadangan usia.

Pada saatnya, bau busuk yang disimpan rapi, akan terlupakan. Kalah dengan kebusukan lain yang lebih busuk. Kebusukan yang satu kalah dengan kebusukan yang lain. Ujar ki dalang Sobopawon sambil tepuk jidat. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar