Halaman

Rabu, 20 Juli 2016

sudah tidak cakap, banyak cakap



sudah tidak cakap, banyak cakap

Dua pertanyaan atau pernyataan berlaku bagi awak kerja yang akan pensiun, tidak perliu dbantah, cukup direnungi secara jujur dan cermat. Kalau ingin membantah, berbantahlah dengan diri sendiri. Jawaban sudah tersedia di hati nurani. Tinggal dikorek, disingkap, disibak, diungkap dengan seksama dan waktu santai. Pertama, siapa yang akan pensiun? Kedua, bisanya ybs apa? Sederhana bin simple.

Proses waktu. Bagaimana sang pensiunan memposisikan dirinya di lingkungan tempat tinggal. Banyak kupas, telaah, kaji ulang atau sebagai bahas tugas akhir mahasiswa. Terdapat dua pertanyaan yang juga tak perlu dinyatakan. Pertama, pernahkan si pensiunan dari PNS/ASN mengikuti diklatpim. Kedua, sudahkan si pensiunan mengalami pelantikan oleh menteri ybs.

Jadi, kalau di lingkungan tempat tinggal kitaterdapat pensiunan, yang mungkin mendadak merasa bisa berbuat banyak tanpa diperintah, atau mendadak sebagai pencerita masa lampaunya, atau mendadak menyandang pikun lingkungan. Istigfhar. Jangan sampai kita mengalami hal tersebut. [HaeN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar