Halaman

Minggu, 13 Maret 2016

rahasia umum, BTP (Ahok) di pilgub Jakarta 2017 vs Jokowi di pilpres 2019

rahasia umum, BTP (Ahok) di pilgub Jakarta 2017 vs Jokowi di pilpres 2019

Dua pesohor di judul, pernah duet maut di Jakarta 2012-2017. Mereka pecah kongsi bukan karena beda pendapat, selisih pendapatan, maupun sengketa penghasilan, dikarenakan Jokowi 2014 ingin bergegas dan bersegera naik kasta jadi kepala negara. Ahok ketiban apes menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta sampai akhir periode.

Politik memang serba memungkinkan. Memang, sekali berbuat banyak belum terasa, dua kali baru ada indikasinya. Kalau memungkinkan berulang kali. Fakta ini menjadikan syahwat politik sebagai pengendali nurani manusia yang terjun habis-habisan ke industri politik. Bahasa politik mampu memporakperandakan, menjungkirbalikan niat, minat, hasrat dasar/utama manusia berpolitik. Akhirnya, banyak yang merasa benar melaju di jalan sesat. Tak kurang yang merasa yakin nangkring dan nongkrong di kursi yang bukan haknya (karena sudah tidak ada yang lebih jelek darinya). Akhir cerita sudah bisa direkayasa.

Menggantang asap, angan-angan dan ambisi politik menyita waktu untuk melaksanakan kewajiban yang belun tuntas. Mereka tergiring bagaimana agar kursi kekuasaan tidak direbut oleh orang lain, atau jangan sampai jatuh ke tangan orang lain yang belum jelas batang hidungnya. Jangan-jangan penerus/penggantinya malah akan menjadi bumerang politik. [HaeN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar