Halaman

Senin, 17 April 2023

solusi dengan satu alternatif

solusi dengan satu alternatif 

Metode menyelesaikan masalah kehidupan, lebih ke gaya yang sudah-sudah atau model seperti biasanya. Ternyata aman-aman saja. Tidak ada dampak terukur. Diseriusi bukan masalah serius yang butuh fokus khusus. Dianggap enteng, ditanggapi dengan santai, sambil jalan malah merembet ke pasal yang tidak ada kepentingan melekat.

Pengalaman hidup bukan jaminan sukses urus aneka problematika. Daya sikap manusia menyikapi tantangan kehidupan bak robot hidup. Persoalan yang seharusnya-sebaiknya selesai kemarin. Menumpuk menjjadi PR. Faktor belajar dari pengalamanan kalah dengan faktor pembiaran. Untung-untungan.

Merebaknya aliran radikalisasi persaingan bebas karena rembesan indoktrinasi format kemanusiaaan cepat saji, cepat basi. Cepat mikir, cepat apkir. Tata kehidupan di lingkungan minimalis, kehidupan primer, aroma hukum rimba masih menyengat.

Kejadian sebenarnya apa yang terjadi belum jelas. Beberapa kali mengalami kejadian yang sama mirip vs mirip sama. Daya cerdas malah bak menunggu bola muntah. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar