Halaman

Senin, 20 Februari 2023

keislaman nusantara, berapa kali naik haji dan tunaikan umroh

keislaman nusantara, berapa kali naik haji dan tunaikan umroh 

lepas dari moncong pemakan segala masuk ke rahang penyuka semua. 7/4/2019 4:45 PM. Ikatan moral, atau apapun nama lokal, antara sesama kawanan partai di nusantara. Beda dengan nasib sesama partai merah di negara Naga Merah. Sangat tak mirip dengan dua partai maupun parpol di negara yang ratusan tahun merdeka.

moncong umbar politik nista abadi. 9/8/2020 8:26 PM. Idiom judul mirip lirik lagu pihak yang sedang berlagu. Makna, maksud sesungguhnya tidak ada yang mau tahu. Bedah literasi agar tahu budaya politik, sudah jelas tidak perlu diperjelas. Kemasan nasionalisme berbasis sama rasa, sama rata, sama raba.

haluan politik kodok ndodok, mèncèng–mèncong–moncong.   9/18/2020 7:30 PM. Begini, begitu kata lagu. Bayangkan berbuat baik ada musimnya. Ditarik mundur ke pelakunya, seolah lihat bakat bawaan sejak sebelum dilahirkan. Secara medis, apakah ybs punya keturunan darah gemar berbuat kebajikan. Tentu bukan soal nama diri yang berkah. Faktor tak terduga menurut logika manusia menjadi faktor yang menentukan.

Banyak pihak yang seolah sigap mikul sing dhuwur. Argo politik tidak bisa ditebak lajunya. Suka-suka gaya politik global. Banyak uang belum jaminan terjamin keamanan politiknya. Efek domino dari pasal tata niaga hitung cepat dan hitung mundur nilai jual suara pemilih. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar