Halaman

Kamis, 30 Januari 2020

olahkata blogger ke-4001


olahkata blogger ke-4001

Alhamdulillah. Allah swt selalu menggerakkan hati ini untuk mampu menyerap senyap suara alam menjadi bahan baku olahkata. Tak pernah tahu apa yang mau ditulis. Modal niat. Jika sudah ada modal dua atau tiga tema, judul. Saatnya buka laptop. Idealnya pasca subuhan di masjid.

Sambil jalan kaki cepat. Ada saja suara berseliweran ketangkap kuping. Bersyukur, fokus publik Republika menjadi salah satu sumber inspirasi mingguan. Simak majelis ilmu dhuha jum’at, program pembinaan rohani karyawan di kompleks.

Majelis ilmu pasca subuh sabtu dan ahad, acap sebagai pengaju pertanyaan, tahap ajar agama Islam di usia senja. Profesi sebagai tenaga ahli, konsultan individual di kementerian menghasilkan laporan kajian, evaluasi atau konsep kebijakan. Sesekali dicuplik tayang. Susah, jumlah kata kurang praktis.

Enaknya atau pasal moral. Coba search di google dengan kata kunci khusus, khas. Muncul tulisan sendiri. Praktisnya, tema dan atau judul yang pernah ditayangkan di blogger, didaur ulang. Gaya plagiatisme atas karya sendiri.

Sekali lagi, Alhamdulillah. [HaéN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar